Bagaimana mengisi Sheet “Aktivitas”?

Bagaimana mengisi Sheet “Aktivitas”?

 

Sebelum anda mengisi Sheet ini anda harus paham bagian dari sheet ini terlebih dahulu. Saya akan jelaskan sheet ini secara detail.

Yang perlu anda ingat : “Satu baris diisi dengan satu kegiatan yang dijalankan”

oke, langsung saja ke bagian-bagian sheet aktivitas.

Form aktivitas dibagi menjadi 2 bagian yaitu :

1. Kegiatan Detail

Penjelasan Kolom pengisian :

a. Cabang 3s
Diisi nama cabang induknya atau Cabang utama yang di Koordinir oleh Kasubcab. Cabang 3S bisa memiliki beberapa outlet permanen.

b. Outlet
Showroom atau tempat berupa fisik bangunan yang digunakan untuk ruang pamer / mendisplay unit motor Suzuki. Ditulis nama Outletnya, dimana outlet disini wajib memiliki kelompok AR yang sudah didaftarkan ke sistem.

c. Kategori.
Kategori kegiatan bisa dipilih, antara ATL atau BTL.

d. Sub-kategori
Sub kategori dipilih berdasarkan Kategori kegiatan (kolom C) yang telah dipilih. Pastikan sebelum memilih Sub-Kategori, sudah menentukan kategori terlebih dahulu, atau jika mengganti sub-Kategori pastikan sudah benar “ATL” atau “BTL”.

e. Tanggal Mulai.
Dipilih tanggal mulai kegiatan antara 1 sampai 31. wajib diisi tanggalnya.

f. Tanggal Selesai.
Dipilih tanggal selesai kegiatan antara 1 sampai 31. Wajib diisi tanggalnya. Jika kegiatan hanya 1 hari maka ditulis sama dengan tanggal mulai.

g. Tema Kegiatan
Diisi Tema / Tajuk kegiatan yang dijalankan, bisa berupa Sales Program (Nex DP500rb, Dp Nol, dsb) atau Tagline (Goyang Nex2, Nex-hibition, dsb). Bebas tidak ada pilihan.

h. Lokasi
Lokasi diisi informasi dimana kegiatan tersebut dijalankan (Kantor Gubernur, Kecamatan A, Lapangan A, Jalan apa, dsb)

i. Kecamatan
Diisi informasi di Kecamatan mana kegiatan itu dilaksanakan. Untuk melakukan survey awal sebelum menjalankan kegiatan, anda dapat melihat Google Map untuk mengukur kepadatan dan strategi yang akan dilakukan saat kegiatan dijalankan.

j. Jarak/Radius dari Outlet
Diisi berapa jarak kegiatan dari Outlet, tujuannnya untuk mengukur kegiatan yang direncanakan tersebut demi efektifitas dan efisiensi.

k. Jumlah Salesman yang diterjunkan
Adalah berapa banyak salesman yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

l. Plan Budget
Adalah biaya yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan tersebut.

m. Actual Biaya
Adalah Jumlah biaya actual yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan ini. Diisi setelah kegiatan selesai berjalan. Jika kegiatan batal Actual biayanya kosong.

 

2. Target & Result Unit

Dibagian yang kedua ini Target dan hasil ditulis disini.

Kita klasifikasikan per Tipe.
Pada Satu Type terdapat Jumlah Prospek, PK in, dan Delivery.

T = Target

A = Actual.

Target diisi saat membuat plan, dan tidak berubah sampai akhir bulan.
Actual diisi setelah kegiatan selesai berjalan.

 

STATUS
Status diisi pertama kali saat buat Plan adalah “On Progress”.
Status diupdate oleh bagian Promosi.

Setelah kolom status tidak perlu diganti-ganti karena sudah rumus.

 

Apakah anda masih binggung untuk mengisinya? Klik bantuan untuk mengajukan pertanyaan.

Bantuan (WA)

 

atau tinggalkan pesan dibawah ini.

Tinggalkan pesan disini :

avatar