Apa saja isi Format Goal Setting?

Apa saja isi Format Goal Setting?

ini adalah tampilan menu pada Format Goal Setting.

Jadi, didalam Goal Setting terdapat sheet :

1. Goal Setting :
Sheet ini untuk menentukan Target unit secara Global, Jumlah Man Power (Salesforce: Salesman, Counter, dan Koordinator) yang  dibutuhkan, kemudian jumlah outlet /Jaringan /Pos yang dibutuhkan untuk mencapai target unit. (Jaringan yang ada harus memiliki kelompok AR). Selain itu berisi juga nama Outlet induknya dan Nama Kasubcab/PIC Showroom serta periode Perencanaan.

Selain itu target yang spesifik ditulis per tipe,  baik jumlah target Delivery, Target Applikasi (PKin), dan juga Target prospek.

2. Aktivitas :
Sheet ini untuk merencanakan Aktivitas Marketing yang akan dilakukan.

Aktivitas marketing dibagai 2 bagian yaitu ATL dan BTL

Apa itu ATL ?

ATL adalah kependekan dari above the line yang merupakan aktivitas marketing atau promosi yang biasanya dilakukan sebagai upaya untuk membentuk brand image.

Dalam hal ini, ATL kami golongkan sebagai berikut :

1. Media Advertising
Koran, Radio, TV, Majalah, Facebook, Instragram, Twiter, Website, dsb.

2. Corporate Identity / MLR
Baliho, Corporate Identity, Exterior & Interior, Pajak Shopsign & Tower, Stage, Tenda, Plat Suzuki, dsb.

3. Material Support
Brosur/Flayer, Price list, Tenda, Floring Carpet, Uniform, Backdrop, Sticker, Roll/X-Banner, Rontek, Spanduk, Poster dsb.

4. Jaket Dealer
Jaket dealer hanya diisi oleh Promosi Holding

 

Apa itu BTL ?

Sementara BTL adalah kependekan dari below the line yang merupakan aktivitas marketing atau promosi yang dilakukan untuk menarik konsumen supaya menggunakan atau membeli produk, contohnya program diskon dan uji coba gratis/test ride.

Lalu yang masuk kedalam golongan BTL adalah sebagai berikut :

1.  Event (SMG) yg dijalankan oleh PT. SMG.
Segala kegiatan Hiburan /Entertaiment, Grebek Pasar dengan hiburan, Launching outdoor/indoor, traffic showroom. dsb.

2.  Pameran Indoor/Mall (Exhibition)
Segala aktivitas Pameran Indoor, Mall, Swalayan indoor, dsb.

3.  Pameran Outdoor.
Segala aktivitas Pameran Outdoor, seperti tenda, SPBU, Kios, Ruko, Pos reguler.

4. Sponsorship
Segala kegiatan Partisipasi event, partisipasi Club.

5. Walk in
Semua penjualan yang didapat didalam showroom, atau konsumen datang ke Showroom.

6.  Others
Lain-lain yang tidak masuk dalam semua kategori tersebut.

7. Event/Pameran (PT. SIS)
Segala kegiatan yang dicanangkan dari PT. SIS

8. POS 1S Plus (PT. SIS)
Target dan Hasil dari Pos Penjualan 1S Plus (PT. SIS)

3. PPM :
PPM adalah Permohonan Persetujuan Management. Form PPM ini sama dengan AFA dan fungsinya dapat digunakan untuk mengajukan budget atas kegiatan yang telah direncanakan. Sehingga menjadi satu kesatuan, agar kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dan tidak terkendala biaya. Setelah PPM disetujui proses pengajuan biaya berjalan seperti biasa (PU/ BS dan PJBS).

 

4. REPORT :
Sheet REPORT akan menampilkan laporan yang terdiri dari Produktivitas, Status kegiatan, Jumlah Prospek, SPK, dan Delivery per type, cost/unit, dsb.

5. PROMOSI :
Sheet Promosi menampilkan laporan penggunaan biaya dan hasil dari kegiatan pada sheet aktivitas.